Beranda GAYA HIDUP “ Yuk Gemar Membaca “, Babinsa Kodim 1610/Klungkung Tumbuhkan Minat Baca Generasi...

“ Yuk Gemar Membaca “, Babinsa Kodim 1610/Klungkung Tumbuhkan Minat Baca Generasi Muda

131
0
Babinsa Kodim 1610/Klungkung Tumbuhkan Minat Baca Generasi Muda

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Berbagai upaya, kreasi dan aksi gencar dilakukan Kodim 1610/Klungkung beserta jajarannya dalam membina wilayah teritorialnya.

Aksi nyata itupun terlihat pagi ini, saat Babinsa Sampalan Tengah Sertu I Kadek Gde Mirah Sidikarya menggelar komunikasi sosial melalui program “ Yuk Gemar Membaca “ di Perpustakaan Werdi Satra yg berada di Br. Jabon, Desa Sampalan Tengah, Kec. Dawan-Klungkung, Kamis (31/03/22).

Saat di temui, Babinsa kelahiran Klungkung ini mengatakan program “ Yuk Gemar Membaca “ ini sengaja di gelar sebagai upaya menumbuhkan minat baca anak-anak, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, sekolah masih menerapkan belajar secara daring.

Secara rutin, kami selalu memberikan himbauan kepada anak-anak di wilayah binaan untuk selalu menyempatkan diri berkunjung dan membaca buku di Perpustakaan Werdi Satra, namun tetap sesuai disiplin prosedur protokol kesehatan, ungkapnya.

Senada, Ni Ketut Sriani penjaga perpustakaanpun mengatakan bahwa program “ Yuk Gemar Membaca “ Pak Babinsa Sampalan Tengah memberikan perubahan bagi minat anak-anak untuk berkunjung ke perpustakaan ini.

Sementara itu saat ditemui di ruang kerjanya, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M. Si. menjelaskan bahwa program “ Yuk Gemar Membaca “ ini merupakan wujud kepedulian Kodim 1610/Klungkung terhadap pendidikan generasi muda di wilayah Kab. Klungkung.

Dengan mengoptimalkan peran Babinsa di wilayah binaan, kami berupaya meningkatkan motivasi sekaligus merangsang kesadaran anak-anak akan pentingnya membaca buku, ungkapnya.

Program “ Yuk Gemar Membaca “ , menurut Dandim Klungkung ini diharapkan bisa mengatasi setiap kesulitan yang ditemui oleh anak-anak, mereka nantinya akan terbiasa untuk membaca.

“ Tidak ada pengetahuan tanpa membaca “, membaca merupakan salah satu jendela sebagai kunci dalam perubahan untuk masa depan yang lebih gemilang, tegas Almamater Akmil Tahun 2002 ini.

(Adil/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here