Beranda TNI & POLRI Wujud Ikatan Hati Tanpa Jarak, Babinsa Klungkung Sambangi Warga Pembuat Ikan Anyar

Wujud Ikatan Hati Tanpa Jarak, Babinsa Klungkung Sambangi Warga Pembuat Ikan Anyar

130
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, Babinsa desa Jumpai, kecamatan Klungkung Pelda I Wayan Winaya terus aktif melaksanakan Komsos bersama seluruh elemen masyarakat.

Seperti pada Komsosnya hari ini Pelda Wayan menyambangi beberapa warga diwilayah binaan yang sehari-harinya berprofesi sebagai pembuat ikan anyar, Selasa (03/05/22).

Pak Mangku Ranuh, salah satu pembuat ikan anyar mengatakan, pendemi Covid 19 yang melanda memang sangat berdampak terhadap profesinya. Jumlah ikan anyarnya yang laku di pasar tak sebanding dengan biaya operasional pembuatan, ungkapnya.

Sementara itu, Pelda Wayan menyampaikan dengan kegiatan Komsos ini, tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi, keluhan maupun permasalahan yang ada di wilayah binaanya dapat diketahui secara dini.

Terpisah, Dandim Klungkung, Letkol Inf Suhendar, SH. M.Si sangat mengapresiasi peran aktif Babinsa jajarannya dalam melaksanakan fungsinya sebagai pembina desa.

Komunikasi sosial itu sendiri merupakan salah satu metode pembinaan teritorial untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat yang bermuara pada terwujudnya ikatan hati tanpa jarak seorang Babinsa dengan warga binaan, jelasnya.

Hal tersebut nantinya menjadi salah satu faktor Babinsa dalam mengoptimalkan tugasnya di masyarakat. Berada ditengah mereka, mendengarkan keluh kesah dan dapat memberikan solusi tentunya menjadi suatu kebahagiaan buat seorang Babinsa, tegas Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. MSi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here