Beranda OLAHRAGA Wujud Apresiasi, Dandim Klungkung Instruksikan Babinsa Jajaran Menjadi Agen Pencari Bakat

Wujud Apresiasi, Dandim Klungkung Instruksikan Babinsa Jajaran Menjadi Agen Pencari Bakat

98
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Semangat dan motivasi sebagai wujud apresiasi Koramil 1610-01/Nusa Penida terhadap perkembangan olahraga di wilayahnya terus digelorakan.

Seperti halnya kali ini saat Babinsa desa Sekartaji Serda Dayuh terus aktif dan hadir dalam pagelaran pekan olahraga desa (Pordes) desa Sekartaji, kecamatan Nusa Penida, Senin (27/06/22).

Serda Dayuh menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi digelarnya turnamen bola volly dalam rangka Pordes ini. Menurutnya, turnamen ini merupakan salah satu cara agar anak-anak potensial di desa Sekartaji lebih terarah.

“Turnamen ini diikuti oleh 15 tim yang terdiri dari 6 tim katagori putri dan 9 tim katagori putra yang akan berlangsung sampai tanggal 29 Juni mendatang. Harapannya, turnamen ini tidak hanya akan menjaring bibit-bibit generasi muda yang memiliki kemampuan volly di desa ini, namun juga akan mengajarkan mereka arti penting perjuangan, kebersamaan dan sportifitas,“ ungkapnya.

Kegiatan Pordes inipun mendapatkan apresiasi dari Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si. Hal tersebut disampaikannya saat dikonfirmasi melalui seluler.

Menurut Dandim, turnamen ini akan dapat memberikan nilai positif kepada masyarakat, khususnya generasi pemuda di desa Sekartaji. Disamping meningkatkan kecintaannya terhadap olahraga, turnamen yang digelar kali ini juga diharapkan memupuk semangat kekeluargaan, kebersamaan dan toleransi antar masyarakat.

“Saya instruksikan kepada jajaran koramil Nusa Penida untuk memantau pelaksanaan turnamen ini. Tidak hanya dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan selama Pordes semata, namun juga menjadi agen pencari bakat untuk mendata bakat-bakat potensial para generasi muda ini,“ tegasnya.

Red/.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here