Beranda POLITIK Word No Tabacco Day, Dandim Klungkung Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Bersih...

Word No Tabacco Day, Dandim Klungkung Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat

104
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Bertempat di Pantai Tribuana dan Pantai banjar Bias desa .Kusamba, kecamatan Dawan telah dilaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai dalam rangka hari Tanpa Tembakau Sedunia ( Word No Tabacco Day ) Klungkung Beach Clean Up.

Kegiatan yang dipimpin langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta tersebut turut pula dihadiri oleh Babinsa Kusamba Peltu Rai Darmika Yasa, Jumat (27/05/22).

Dalam sambutannya, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka hari tanpa tembakau sedunia. Peringatan ini kita wujudkan dengan kegiatan bersih-bersih pantai (Klungkung Beach Clean Up ), sebagai peduli kita terhadap lingkungan.

Kesadaran masyarakat untuk membuang sampah, khususnya puntung rokok pada tempatnya masih minim, apalagi di sepanjang pantai, “terangnya.

Untuk itu masyarakat harus sadar bahwa aktivitas membuang sampah sembarangan dapat merugikan banyak pihak, termasuk berdampak pada masa depan pariwisata di Klungkung ini, “ungkapnya.

Sementara itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat,SH.M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian serta pengabdian kita dalam menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan, khususnya pantai yang ada di kabupaten Klungkung.

Melalui kegiatan ini tentu diharapkan dapat memberikan edukasi bagi seluruh masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan terutamanya kebersihan di pesisir sehingga tidak ada sampah yang mengotori pantai.

Mari jadikan hari Tanpa Tembakau Sedunia ( Word No Tabacco Day ) Klungkung Beach Clean Up sebagai momentum yang tepat untuk menggencarkan kampanye dan sosialisasi dalam menumbuhkan kesadaran dan rasa peduli masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here