Beranda PERISTIWA Upaya Pencegahan DBD dan malaria, Kodim 1610/Klungkung Lakukan Fogging Dalam Asrama

Upaya Pencegahan DBD dan malaria, Kodim 1610/Klungkung Lakukan Fogging Dalam Asrama

153
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kodim Klungkung Bali, Untuk mengantisipasi menyebarnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) maupun Malaria, Kodim 1610/Klungkung bersama Dinas Keseharan Klungkung melaksanakan pengasapan (fogging) di Kantor maupun Asrama Kodim 1610/Klungkung. Sabtu pagi (22/1/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat,S.H, M.Si disela sela giat pengasapan (fogging), bilamana penyemprotan ini merupakan tindak lanjut dari upaya pencegahan penyebaran nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) maupun Malaria, dikarenakan adanya perubahan cuaca dimana Kab.Klungkung saat ini sering terjadi hujan, sehingga hal inilah yang menyebabkan munculnya jentik jentik nyamuk yang bersarang pada saluran air maupun tempat tempat air yang terbuka,yang mana bisa membawa penyakit DBD dan Malaria,” Ujar Dandim 1610/Klungkung.

“Hari ini kita melaksanakan pengasapam atau fogging dengan sasaran Kantor Makodim dan Rumah Dinas Perwira serta Asrama Kodim yang terletak di Br.Galiran, Br. Kemoning maupun yang di Br. Sengguan yang mana sebagai tempat berkembang biaknya Nyamùk Aedes Aegypty.

Diharapkan dengan adanya upaya dari Satuan dapat memberikan dampak positif agar personel Kodim 1610/Klungkung terbebas dari DBD maupun Malaria,” imbuhnya.

(Pa sandi Dim klungkung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here