Beranda TNI & POLRI Ujung Tombak TNI AD, Babinsa Kodim 1610/Klungkung Sigap Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan...

Ujung Tombak TNI AD, Babinsa Kodim 1610/Klungkung Sigap Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Tracing

131
0

Indonesiaseharusnya-bali.com РKlungkung, Pagi ini, Serda Dayuh selaku Babinsa Sekartaji  sigap mengawal tenaga kesehatan Puskesmas 1 Nusa Penida  dalam rangka melaksanakan tracing di dusun Sedihing, desa Sekartaji, Kec. Nusa Penida, Kab. Klungkung, terhadap warga yang terkonfirmasi positif Covid dan kontak eratnya, Sabtu (12/03/2022).

Saat ditemui, Serda Dayuh mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukannya merupakan  salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid- 19 di wilayah binaannya.

Tracing di Disun Sedihing oleh Babinsa 1610/Klungkung di dampingi Petugas Puskesmas

Disamping guna mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan warga yang positif Covid-19, kegiatan tracing ini  bertujuan mengidentifikasi aktivitas, memberikan informasi yang akurat serta  akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan lebih lanjut agar Covid-19 tidak menyebar luas, imbuhnya.

Terpisah, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menerangkan bahwa tracing kontak terhadap warga yang terpapar Covid-19 wajib dilakukan guna memutus penyebaran mata rantai penularan virus corona.

Warga Antusias dengan TNI dan Petugas Puskesmas saat diTracing

Dengan bersinergi bersama semua elemen bangsa, dirinya telah memerintahkan para Babinsa Koramil jajaran selalu berperan aktif untuk terjun langsung di tengah masyarakat dalam rangka berperang  memutus rantai penyebaran Covid-19, imbuhnya.

Menurut Letkol Suhendar, Babinsa memiliki peran yang sangat penting dalam penanganan wabah Covid-19 ini. Tidak hanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman  kepada  masyarakat  yang terpapar, namun  sekaligus kepada Satgas Covid-19 yang turun ke lapangan melaksanakan tugasnya sampai tuntas.

Ingat, temu cepat, lapor cepat dan tindak cepat, karena sejatinya Babinsa adalah garda terdepan sebagai ujung tombak TNI-AD dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di wilayah binaan, tegas Almamater Akmil Tahun 2002 ini.

(Adil/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here