Beranda PERISTIWA Turun ke Lapangan, Babinsa Kodim Klungkung Bantu Urai Kemacetan

Turun ke Lapangan, Babinsa Kodim Klungkung Bantu Urai Kemacetan

150
0
Turun ke Lapangan, Babinsa Kodim Klungkung Bantu Urai Kemacetan

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Di masa libur panjang lebaran, tingginya animo masyarakat yang ingin berlibur, maupun melakukan persembahyangan ke sejumlah pura yang ada di Nusa Penida berdampak pada meningkatnya arus mobilitas lalu lintas di kawasan tersebut.
Hal tersebutpun mendapat atensi Sertu Komang Suwina Babinsa desa Ped Koramil 1610-02/Nusa Penida untuk turun langsung ke lapangan.

“Pagi ini bersinergi dengan anggota Polsek dan pecalang desa adat Nyuh Kukuh, keberadaan kita tidak hanya dalam memantau situasi, keamanan saja, namun kita juga membantu mengatur lalu lintas”, jelas Sertu Komang.

“Hal ini kita lakukan agar arus lalu lintas di seputaran pintu keluar masuk pelabuhan banjar Nyuh, desa Ped ini tidak mengalami kemacetan”, tambahnya.

Dikonfirmasi melalui seluler, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan peningkatan kunjungan wisatawan di Nusa Penida saat liburan lebaran kali ini tentunya menuntut kesigapan serta kekompakan semua pihak.

Meningkatnya kunjungan wisatawan merupakan awal potensi berkembanganya perekonomian suatu wilayah, untuk itu TNI-Polri dan semua elemen yang ada harus berkolaborasi, bekerjasama serta bahu membahu demi keamanan dan kenyamanan para pengunjung maupun masyarakat yang ada di wilayah tersebut, imbuhnya.
Disamping memiliki daya tarik karena kebersihan serta keindahan tempatnya, suatu wilayah akan menjadi tujuan wisatawan karena keamanan serta kenyamanannya, tegas Dandim Klungkung.

(Adil/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here