Beranda TNI & POLRI Totalitas Pekak Suar, Hadirkan Inspirasi Bagi TMMD Kodim Klungkung

Totalitas Pekak Suar, Hadirkan Inspirasi Bagi TMMD Kodim Klungkung

117
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Meski usianya sudah tak muda lagi, namun semangat serta kegigihan sosok satu ini memang patut dijadikan contoh.

Dialah Pekak Suar, warga desa Batu Kandik yang setiap harinya selalu hadir dan ikut bergotong royong membantu Satgas TMMD yang sedang melaksanakan pembukaan jalan di desanya.

Seperti halnya hari ini, kakek berusia 73 tahun itu, seakan tidak mau kalah dengan Satgas TMMD dan warga lain untuk turut berpartisipasi di lokasi, Sabtu (28/05/22).

“Saya ingin menjadi tuan rumah yang baik bagi bapak-bapak tentara. Apa yang saya bisa dan mampu, akan saya lakukan dengan ikhlas,“ ucapnya.

Hal ini, terang Kak Suar sapaan akrbanya, juga sebagai wujud terimakasihnya kepada bapak-bapak tentara yang sudah membuka jalan untuk warga desa Batu Kandik.

“Rasanya senang dan bangga bisa ikut bekerja dan membantu. Pokoknya bersama bapak-bapak TNI ini membuat saya berasa lebih muda,“ imbuh Kak Suar sambil tertawa.

Sementara itu, Serma Dwi salah satu anggota Satgas sangat terkesan dengan kegigihan serta semangat Kak Suar. Dari awal pengerjaan sampai dengan hari ini, beliau selalu hadir di tengah-tengah kami.

“Kak Suar sudah menjadi sosok yang sangat menginspirasi kami. Semoga beliau selalu diberikan kesehatan,“ ungkapnya.

Senada, apresiasipun disampaikan Dansatgas TMMD saat dihubungi melalui seluler. Dirinya berharap kehadiran Kak Suar ini dapat menginspirasi serta memotivasi Satgas dan masyarakat yang lain.

“Kalau yang sepuh saja begitu bersemangat, sebagai generasi yang lebih muda kita harus lebih semangat lagi,” tutupnya.

(Adil/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here