Beranda TNI & POLRI Tingkatkan Konsistensi, Babinsa Desa Aan Edukasi Pengurus TPS3R

Tingkatkan Konsistensi, Babinsa Desa Aan Edukasi Pengurus TPS3R

73
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Babinsa desa Aan Kopda Sang Putu Yusdianta bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa memberikan pengarahan serta edukasi terkait pengelolaan sampah kepada pengurus TPS3R desa, Kamis (01/09/22).

Edukasi ini sengaja kita gelar untuk memberikan pemahaman sekaligus pembekalan kepada para pengurus tentang cara pengelolaan sampah di TPS3R, khususnya terkait pemisahan sampah organik dan non organik “ungkapnya.

Disamping itu, dalam edukasi ini kita juga menharapkan konsistensi para pengurus TPS3R dalam memberikan pemahaman pada warga untuk meningkatkan kesadaran dalam mengelola sampah, “imbuhnya.

Sementara itu Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan bahwa penanganan dan pengurangan sampah sudah menjadi pekerjaan rumah, hampir diseluruh wilayah.

Berbagai upaya melalui inovasi maupun kreasipun terus dilakukan dalam rangka menangani persoalan sampah dan pengelolaaanya, salah satunya dengan TPS3R. Pengelolaan sampah di TPS 3R ini dapat mengubah material organik menjadi kompos untuk pertanian dan material non-organik dapat disalurkan ke industri daur ulang dan kerajinan, “jelasnya.

Melalui Babinsa, pihaknya akan selalu memberikan dukungan maupun pendampingan untuk meningkatkan pengetahuan serta kesadaran warga tentang pola hidup sehat, khususnya disiplin dalam membuang maupun pengelolaan sampah, “tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here