Beranda PENDIDIKAN Tingkatkan Disiplin Prokes, Koramil Nusa Penida Perketat Prokes Pelabuhan Segitiga Emas Sampalan

Tingkatkan Disiplin Prokes, Koramil Nusa Penida Perketat Prokes Pelabuhan Segitiga Emas Sampalan

113
0
Koramil Nusa Penida Perketat Prokes Pelabuhan Segitiga Emas Sampalan

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, Kodim 1610/Klungkung beserta instansi terkait terus melaksanakan pengawasan di wilayah teritorialnya, salah satunya dengan memperketat pengawasan di pintu keluar masuk kepulauan Nusa Penida.

Pengawasan itupun terlihat pagi ini di, desa Batununggul, Kec. Nusa Penida Sertu Komang Suwina anggota Koramil 1610-04/Nusa Penida melaksanakan pemantauan penerapan protokol kesehatan bagi warga dan para pelaku wisatawan baik yang berangkat maupun yang datang di wilayah Kec.Nusa Penida, Rabu ( 20/04/22 )

Kegiatan ini adalah upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna menekan laju penyebaran Covid 19, ungkap Sertu Komang.

Sementara itu, terpisah Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan bahwa patroli dan pengawasan ini memang kita laksanakan terus menerus diseluruh wilayah teritorial Kodim 1610/Klungkung.

Apalagi di kawasan Nusa Penida, penerapan PPKM semakin kita perketat, mengingat Nusa Penida merupakan salah satu destinasi pariwisata di kabupaten Klungkung, sehingga rentan terjadi penularan Covid-19 akibat mobilitas keluar masuk masyarakat maupun wisatawan cukup tinggi, ungkapnya.

Kesadaran harus ditingkatkan, kepedulian harus dimunculkan karena apa yang pemerintah dan kami lakukan dalam perang melawan Covid 19 ini akan menjadi hal yang sia-sia tanpa dukungan serta kerjasama semua komponen, tegas Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si ini.

(Adil/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here