Beranda SENI & BUDAYA Tim Wasev Irjenad Kunjungi TMMD Kodim Klungkung

Tim Wasev Irjenad Kunjungi TMMD Kodim Klungkung

99
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Dalam rangka pengawasan dan evaluasi (Wasev) pelaksanaan program TMMD Ke 113, Inspektur Jenderal ( Irjenad ) Letjen TNI Rudianto kali ini meninjau kegiatan pelaksanaan TMMD ke 113 Kodim Klungkung tahun 2022 di wilayah Nusa Penida, Kamis (02/06/22).

Turut serta bersama Irjenad, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Kasrem 163/WSA mewakili Danrem 163/WSA Kolonel Inf Ida Bagus Ketut Surya Wedana S.E, Kasiter Kasrem 163/WSA Letkol Inf Hari Sandi C, Pabandya Sterdam IX/Udayana Letkol Inf A. Nasution mewakili Aster Kasdam IX/Udayanadan Letkol Inf Ary Bayu anggota Tim Wasev

Saat tiba di Posko Taktis TMMD Kodim Klungkung, Letjen TNI Rudianto beserta rombongan disambut langsung tarian Hanoman yang diperagakan oleh karang taruna ( STT ) Sandi Husada desa Mekar Sari yang dilanjutkan dengan pemakaian udeng dan pengalungan selendang sebagai ucapan selamat datang.

Rangkaian kunjungan diawali dengan paparan Dansatgas TMMD Kodim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si yang menyampaikan bahwa hampir semua kegiatan yang diprogramkan baik fisik, non fisik maupun tambahan berjalan sesuai rencana, dimana sampai hari ini dengan pencapaian 90 persen.

Keberhasilan ini diperoleh berkat kerja keras, sinergi serta kolaborasi Satgas dengan dukungan dari Pemda Klungkung serta masyarakat setempat, “ungkapnya.

Sementara itu Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Tim Wasev Irjenad yang berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan TMMD ini.

Semoga kunjungan Irjenad ini akan menjadi inspirasi dan berharap semua hasil pelaksanaan TMMD ini akan dapat bermanfaat bagi masyarakat, ”terangnya.

Sementara itu, ketua Tim Wasev Irjenad Letjen TNI Rudianto sangat mengapresiasi dukungan, perhatian dan kebersamaan Pemda dan masyarakat setempat sehingga program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke 113 Kodim Klungkung sampai dengan saat ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Selaku ketua Tim Wasev Irjenad, dirinya berharap pelaksanaan TMMD ini akan semakin menyatukan TNI dan masyarakat ,”imbuhnya.

Sejatinya tujuan
utama pelaksanaan TMMD adalah
meningkatkan sinergitas dan kemanunggalan TNI-rakyat dalam menyiapkan Ruang, Alat, dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh untuk kepentingan bangsa dan negara, pungkas Jenderal Bintang Tiga ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here