Beranda PERISTIWA Tim Mobile Vaksin Kodim Klungkung Sasar Warga Yang Belum Vaksin

Tim Mobile Vaksin Kodim Klungkung Sasar Warga Yang Belum Vaksin

117
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab. Klungkung, Sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional, Kodim 1610/Klungkung terus gencarkan Vaksinasi Covid -19 di wilayah teritorialnya.

Hal tersebut terlihat hari ini, saat tim mobile vaksin Kodim Klungkung bekerjasama dengan puskesmas klungkung 1 menyasar desa Semarapura Kelod, kecamatan Klungkung, Selasa ( 12/04/22 ).

Saat di temui diruang kerjanya, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan bahwa tim mobile vaksin Kodim ini akan bergerak ke seluruh wilayah yang ada di Klungkung.

Tugas tim vaksinasi mobile menurut Dandim Klungkung ini adalah untuk meningkatkan pencapaian vaksinasi sekaligus sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Lebih lanjut, orang nomor satu di tubuh Kodim Klungkung ini menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi, selain menargetkan warga masyarakat yang belum mendapatkan vaksis dosis III ( Booster ), tim ini juga menyasar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis I maupun dosis II serta sekaligus memberilkan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan, ungkapnya.

Vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan harus dijalankan secara berbarengan karena dua hal ini merupakan komponen penting dan kunci penanganan pandemi Covid-19, tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here