Beranda TNI & POLRI Tiba Di Nusa Penida, Satgas TMMD Ke 113 Kodim Klungkung Di Sambut...

Tiba Di Nusa Penida, Satgas TMMD Ke 113 Kodim Klungkung Di Sambut Swab Antigen

108
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab. Klungkung, Sebelum resmi di buka esok hari, serangkaian prosedur wajib dilakukan oleh personel yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 1610/Klungkung, salah satunya disiplin protokol kesehatan.

Seperti halnya yang terlihat saat ini, seluruh personel yang terlibat TMMD menjalani tes Swab Antigen oleh Puskesmas Nusa Penida 1 di Makoramil 1610-04/Nusa Penida ( 10/05/22).

Dikonfirmasi melalui seluler, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH.M.Si mengatakan pihaknya menerjunkan 150 prajurit TNI yang berasal dari beberapa satuan dalam program TMMD kali ini.

Namun masyarakat tidak perlu khawatir, pasalnya, seluruh personel yang diturunkan dalam program ini menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti Swab Antigen sebelum disebar di 3 lokasi yaitu desa Sakti, Bunga Mekar dan Batukandik,ungkapnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan tidak hanya karena dalam pelaksanaan pekerjaan TMMD nanti personel akan berbaur dengan masyarakat saja, namun mereka juga akan tinggal dibeberapa rumah warga di lokasi sasaran samapi dengan berakhirnya TMMD.

Anggota satgas semuanya harus sehat, Untuk itu dirinya juga intruksikan kepada seluruh anggota satgas TMMD yang terlibat maupun masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan setiap aktivitasnya agar kita bisa meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19, jelasnya.

Harapannya kehadiran Satgas ini benar-benar akan memberikan dampak positif baik secara fisik maupun non fisik kepada masyarakat sesuai dengan tujuan dan sasaran TMMD, tegas Dandim Klungkung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here