Beranda TNI & POLRI Tiada Henti, Kodim Klungkung Optimalkan Capaian Vaksinasi

Tiada Henti, Kodim Klungkung Optimalkan Capaian Vaksinasi

120
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Program vakisnasi Covid-19 di kabupaten Klungkung akan terus dikebut. Pasalnya vaksinasi adalah salah satu cara dalam mengendalikan laju perkembangan pandemi Covid-19.

Demikian dikatakan Serda I Nengah Anom Suryadi Babinsa desa Pikat, kecamatan Dawan saat menggelar vaksinasi bersama Puskesmas Dawan I, Sabtu ( 30/04/22 ).

Masyarakat harus sungguh-sungguh menyadari bahwa dengan vaksinasi, mereka akan jauh lebih aman dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya, jelasnya.

Ditempat terpisah, Dandim Klungkung mengatakan bahwa target vaksinasi perlu dikejar lebih jauh dan lebih cepat lagi. Hal ini dilakukan untuk mengejar target herd immunity atau kekebalan kelompok tercapai optimal.

Meski saat ini kasus Covid 19 sudah jauh menurun namun, optimalisasi vaksinasi harus tetap berjalan dan maksimal, disamping penerapan disiplin protocol Covid-19, terangnya.

Lebih lanjut, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menambahkan bahwa pemberian vaksinasi ini ditujukan untuk membantu melindungi tubuh dari infeksi virus.

Semakin banyak yang divaksin pastinya semakin banyak yang terlindungi. Itu artinya tidak hanya baik bagi tubuh semata, melainkan juga akan membangkitkan ekonomi masyarakat, karena normalisasi kegiatan masyarakat sangat tergantung pada tingkat vaksinasi masyarakat itu sendiri, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here