Beranda TNI & POLRI Tak Ingin Kecolongan, Kodim Klungkung Gelar Pemeriksaan Hewan Ternak Serentak

Tak Ingin Kecolongan, Kodim Klungkung Gelar Pemeriksaan Hewan Ternak Serentak

77
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Sejumlah langkah antisipasi untuk mencegah masuknya penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah teritorialnya kembali digelar Kodim Klungkung.

Hal tersebut terlihat saat Babinsa jajaran Kodim Klungkung bergerak serentak untuk melaksanakan pemeriksaan ternak yang ada di wilayah binaannya masing-masing, Selasa (05/07/22).

Saat ditemui, Komandan Kodim (Dandim) 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si membenarkan bahwa dirinya menginstruksikan kepada seluruh Koramil jajarannya untuk melaksanakan pengecekan hewan ternak di wilayahnya.

Iya, hari ini secara serentak, melalui Babinsa kita laksanakan pemantauan sekaligus pemeriksaan terhadap hewan ternak masyarakat dengan berkolaborasi bersama instansi-instansi terkait.

“Bukan tanpa alasan, langkah ini sebagai bentuk respon cepat Kodim Klungkung untuk mengantisipasi masuknya PMK yang menyerang hewan ternak ke kabupaten Klungkung,“ jelasnya.

“Tidak hanya melaksanakan pemeriksaan, kegiatan yang digelar kali ini sekaligus untuk melakukan pendataan jumlah hewan ternak yang ada di wilayah binaan Koramil jajaran,“ imbuhnya.

Kita tidak ingin kecolongan, jadi harapannya semua pihak bersatu dan bekerjasama serta mendukung kegiatan ini, sehingga hewan ternak kabupaten Klungkung terbebas dari PMK,“ tegas pamen berpangkat melati dua ini.

Red/.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here