Beranda TNI & POLRI Stop Distribusi Hewan Ternak, Kodim Klungkung Jaga Ketat Pelabuhan Nusa Penida

Stop Distribusi Hewan Ternak, Kodim Klungkung Jaga Ketat Pelabuhan Nusa Penida

88
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Pelabuhan KM Nusa Jaya Abadi yang terletak di desa Batununggul Nusa Penida kini dipantau dan dijaga ketat Koramil 1610-04/Nusa Penida bersama petugas gabungan.

Penjagaan tersebut digelar sebagai upaya mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) yang saat ini menyerang hewan ternak berkuku belah.

Wadanramil Nusa Penida Kapten I Made Purwadi membenarkan adanya penjagaan serta penyekatan di pelabuhan KM Nusa Jaya Abadi.

Intinya tidak ada hewan ternak yang keluar maupun masuk wilayah Klungkung. Untuk itu bersama instansi terkait kita laksanakan penyekatan di pelabuhan ini, karena untuk wilayah Nusa Penida pelabuhan ini satu-satunya akses untuk distribusi hewan ternak, “terangnya.

Sementara itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan bahwa dirinya menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk totalitas dalam menangani wabah PMK.

Menurut orang nomor satu di Kodim Klungkung ini, melalui strategi penanganan yang telah dirumuskan, pihaknya bersama instansi terkait akan terus bahu membahu dan bergerak untuk memutus penyebaran virus ini.

Salah satunya dengan melakukan penyekatan distribusi hewan ternak yang keluar masuk wilayah Klungkung, baik melalui darat maupun laut, “jelasnya.

Semua upaya yang dilakukan hanya dengan satu tujuan yaitu mewujudkan kabupaten Klungkung bebas wabah PMK, dirinya berharap hal ini disadari oleh masyarakat khususnya yang memiliki ternak untuk selalu mendukung upaya dan strategi pemerintah dalam menangani PMK, “pungkas Dandim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here