Beranda GAYA HIDUP Solusi Di tengah Pandemi, Kodim Klungkung Panen Raya Demplot Padi

Solusi Di tengah Pandemi, Kodim Klungkung Panen Raya Demplot Padi

295
0
Kodim Klungkung Panen Raya Demplot Padi

Klungkung,- Terik panas matahari tak sedikitpun menyurutkan semangat dan kebersamaan Kodim 1610/Klungkung dengan masyarakat saat menggelar kegiatan panen raya demplot padi, Kamis ( 14/04/22 ).

Kegiatan yang digelar di lahan pertanian Subak Toya Aye , desa Gelgel, kecamatan Klungkung ini dipimpin Kasdim 1610/Klungkung Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara.

Hari ini, Kodim 1610/Klungkung bekerja sama dengan salah satu kelompok tani yang ada di wilayah Klungkung melaksanakan panen raya demplot padi jenis infari 45, ungkap Kasdim 1610/Klungkung.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19, ujarnya.

Terpisah, Dandim 1610/Klungkung menambahkan, dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada TNI AD, khususnya Kodim Klungkung siap mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa.

Program ketahanan pangan ini merupakan wujud nyata sinergitas serta kepedulian dari Kodim Klungkung terhadap kebutuhan pangan masyarakat khususnya beras, terangnya.

Lebih lanjut, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan bahwa dampak buruk terhadap sendi-sendi perekonomian masyarakat, termasuk dalam hal ketersediaan pangan akibat pandemi Covid-19 ini, mengharuskan kita untuk semakin kreatif dan inovatif.

Meski berada di masa wabah Pandemi Covid-19, kita semua tidak boleh terlena, aktifitas, inovasi maupun kreatifitas harus tetap berjalan, namun tetap menerapkan protokol kesehatan, imbuhnya.

Diharapkan melalui program pembinaan ketahanan pangan ini, hasil para petani semakin baik, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan para petani. TNI AD harus selalu hadir ditengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi, pungkas Dandim.

(Adil/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here