Beranda SENI & BUDAYA Sinergitas Tanpa Batas, Babinsa Kodim 1610/Klungkung Kawal Upacara Keagamaan

Sinergitas Tanpa Batas, Babinsa Kodim 1610/Klungkung Kawal Upacara Keagamaan

126
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Terik panas matahari tak sedikitpun menyurutkan langkah Babinsa desa Getakan Serka I Wayan Sukadana untuk terjun langsung melaksanakan kegiatan pemantauan serta pengawalanan upacara keagamaan ( Mekeis ) dalam rangka Ngusaba Desa yang akan digelar pada Purnama Kedasa mendatang di pantai Tegal Besar-Klungkung, Selasa ( 15/03/2022 ).

Ditemui di lokasi, Serka I Wayan mengatakan siang ini dengan bersinergi bersama Babimkamtibmas serta pecalang, kegiatan yang digelarnya ini tidak hanya sebagai upaya memberikan keamanan serta kenyamanan masyarakat dalam pelaksanaan upacara keagamaan semata, namun sekaligus kita manfaatkan untuk sosialisasi tentang pentingnya protokol kesehatan Covid-19, ungkapnya.

Sementara itu, Terpisah Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si. menyampaikan, sebagai fungsi pembinaan desa Babinsa jajarannnya selalu berupaya memberikan keamanan serta kenyamanan dalam berbagai kegiatan di wilayah teritorialnya. Salah satunya dapat dilakukan dengan melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan agama (Adat).

Selain sebagai wujud pengabdian serta kemanunggalan kami bersama rakyat, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si. berharap kegiatan ini juga akan menjadi wahana dalam meningkatkan sinergitas tanpa batas Kodim 1610/Klungkung melalui para Babinsa jajaran dengan masyarakat, terangnya.

TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Berada di tengah-tengah rakyat dan dapat membantu rakyat merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami, tegas Almamater Akademi Militer Tahun 2002 ini.

(Adil/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here