Beranda TNI & POLRI Sigap Antisipasi Bencana Babinsa Kodim Klungkung Kawal DKLH

Sigap Antisipasi Bencana Babinsa Kodim Klungkung Kawal DKLH

84
0

Indonesiaseharusnya-bali.comKlungkung,- Klungkung,- Dalam rangka sigap antisipasi bencana, bertempat dijalur jalan Goa Jepang, Babinsa desa Banjarangkan Serka Asih melaksanakan pengamanan sekaligus membantu pemangkasan pohon yang digelar dinas kehutanan dan lingkungan hidup (DKLH ) Klungkung, Senin (25/07/22).

Saat dikonfirmasi dilokasi, Serka Asih mengatakan, sebagai besar pohon yang ada di jalur Goa Jepang ini rantingnya menjulur ke jalan, hal ini tentu menimbulkan potensi gangguan terhadap pengguna jalan, apalagi saat ini cuaca sering hujan yang disertai angin.

Pemangkasan pohon ini dilakukan sebagai antasipasi bencana pohon tumbang, apalagi akhir-akhir ini cuaca sering hujan dan disertai angin, “terangnya.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan akhir-akhir ini memang kondisi cuaca lagi kurang bagus. Hujan sering mengguyur Klungkung yang disertai angin, kondisi ini tentu menimbulkan berbagai kerawanan. Salah satunya adanya pohon tumbang, “jelasnya.

Seperti halnya yang ada di jalur Goa Jepang ini, dengan dilakukannya pemangkasan oleh pihak DKLH ini, disamping meminimalisir resiko bencana sekaligus menjadikan area ini terlihat lebih bersih dan rapi, “lanjutnya.

Apalagi Goa Jepang ini merupakan salah satu peninggalan jejak-jejak sejarah jaman penjajahan Jepang di Bali yang merupakan salah satu destinasi wisata unik dan bersejarah. Menjaga kebersihan, kerapian serta kelestarian lingkungannya tentu merupakan hal yang wajib, termasuk keamanannya dari bencana yang bisa terjadi akibat tumbangnya pohon, “tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here