Beranda TNI & POLRI Siapkan Generasi Muda Berkarakter, Babinsa Kodim Klungkung Latih Santri Ponpes

Siapkan Generasi Muda Berkarakter, Babinsa Kodim Klungkung Latih Santri Ponpes

68
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kabupaten Klungkung, Memiliki generasi muda yang displin dan berkarakter tentu menjadi harapan kita sebagai generasi yang lebih tua.

Demikian diungkapkan Peltu Sang Ketut Karta Babinsa Semarapura Tengah saat memberikan pelatihan PBB bersama Sertu Nyoman Suartana kepada para Santri Pondok Pesantren Diponegoro Klungkung , Jumat (19/08/22).

Disamping memberikan penanaman disiplin dan karakter dengan materi praktek dasar baris berbaris, kita juga sampaikan Wasbang sebagai upaya meningkatkan jiwa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air,”ungkap Sertu Nyoman.

Dilokasi yang sama, Ustad Mustafid selaku ketua yayasan Ponpes Diponogoro sangat berterima kasih kepada anggota TNI Kodim Klungkung yang begitu peduli dengan perkembangan karakter generasi muda di Klungkung.

Disamping memiliki akhlak serta etika dan moral yang baik, pelatihan ini diharapkan mampu membentuk disiplin serta karakter para santri di Ponpesnya, “imbuhnya.

Sementara itu Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan kontribusi serta peran aktif Kodim Klungkung terhadap perkembangan generasi millenial khususnya di wilayah Klungkung

Pembentukan generasi muda yang disiplin, berkarakter serta memiliki Wasbang yang luas menjadi salah satu sasaran dari kegiatan pelatihan ini. Dengan terjun langsung dilapangan seperti ini dinilai efektif untuk menyentuh langsung para generasi muda, “jelasnya.

Suatu masa nanti nasib bangsa ini akan berada ditangan para generasi muda. Oleh karena itu menjadi kewajiban bagi kita semua sebagai generasi yang lebih tua untuk menyiapkan generasi muda yang siap untuk menjadi pemimpin bangsa ini kelak, “pungkas Pamen TNI AD berpangkat melati dua ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here