Beranda TNI & POLRI Serius Cegah PMK, Babinsa Klungkung Rutin Sambangi Ternak Warga

Serius Cegah PMK, Babinsa Klungkung Rutin Sambangi Ternak Warga

91
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab. Klungkung, Perhatian serius terus diberikan Babinsa Kodim Klungkung kepada warga binaannya yang memiliki hewan ternak dalam rangka mencegah dan menangkal masuknya wabah PMK.

Seperti yang dilakukan Babinsa desa Manduang Serda I Komang Sudiarsa yang tampak melaksanakan pemantauan kesehatan hewan ternak sekaligus penyemprotan disenfektan di area kandang milik bapak Dewa Karta, Sabtu (16/07/22).

Setiap hari memang kita laksanakan pemantauan langsung dilapangan dengan menyambangi ternak warga, “ungkap Serda Komang.

Kegiatan ini sebagai bentuk pencegahan wabah PMK agar tidak sampai masuk ke wilayah binaan kami. Hal ini juga dilakukan untuk update data tentang perkembangan situasi dan kondisi kesehatan hewan ternak warga binaan, “jelasnya.

Dilokasi, bapak Dewa Kerta menyampaikan terima kasihnya atas respond an reaksi cepat Babinsa dan semua pihak yang benar-benar serius dalam menangani wabah PMK ini.

Suksme, berbagai upaya yang telah dilaksanakan oleh semua pihak menjadikan kami merasa lebih tenang menghadapi PMK ini, “imbuhnya.

Ditempat Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan di setiap kandang ternak warga.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada para peternak tetang wabah PMK,”jelasnya.

Harapan kita para peternak ini tidak panik dan yang terpenting selalu menjaga kebersihan kandang dan ternaknya,” pungkas Dandim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here