Beranda TNI & POLRI Serentak, Simantri Wilayah Dawan Disasar Vaksin Aftopor Oleh Kodim Dan Satgas PMK...

Serentak, Simantri Wilayah Dawan Disasar Vaksin Aftopor Oleh Kodim Dan Satgas PMK Klungkung

91
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kabupaten Klungkung, Gelora cegah dan tangkal wabah PMK kembali digelar Satgas PMK kabupaten Klungkung bersama Kodim 1610/Klungkung, Sabtu (16/07/22).

Bahkan hari ini, tak tanggung-tanggung 5 kelompok Simantri di wilayah kecamatan Dawan secara serentak menerima vaksinasi PMK jenis Aftopor.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si saat dikonfirmasi melalui seluler. Dirinya membenarkan bahwa hari ini menerjunkan jajaran Koramil 1610-03/Dawan untuk mengawl dan membantu proses vaksinasi PMK serentak di wilayah Dawan.

Lebih lanjut, pucuk pimpinan di Kodim Klungkung ini menerangkan 5 kelompok Simantri yang menerima vaksin antara lain Simantri 127 Gapoktan Bunga Mekar, desa Pesinggahan sejumlah 21 ekor, Simantri 453 Gapoktan Telaga Sari desa Pikat 20 ekor, kelompok ternak Gapoktan Mekar Tani desa Kusamba 21 ekor, Simantri 285 Gapoktan Madani desa Sampalan Klod 23 ekor dan 21 ekor di Simantri 125 Gapoktan Sawo Kabeh desa Dawan Kelod, “jelasnya.

Semua sapi yang divaksin hari ini dalam kondisi sehat dan bebas PMK. Vaksinasi ini merupakan upaya tangkal dan cegah masuk dan tertularnya hewan ternak dari PMK ( penyakit mulut dan kaki ), khususnya di wilayah Dawan, “lanjutnya.

Untuk saat ini kegiatan di fokuskan kepada kelompok-kelompok Simantri, namun kedepan kegiatan akan terus berlanjut untuk menyasar hewan ternak perorangan, “tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here