Beranda PENDIDIKAN Seleksi Paskibraka, Dandim Klungkung : Jadilah Putra Dan Putri Bumi Gema Santi...

Seleksi Paskibraka, Dandim Klungkung : Jadilah Putra Dan Putri Bumi Gema Santi Terbaik Diantara Yang Terbaik

124
0
Seleksi Paskibraka Bersama Dengan Dandim Klungkung

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Semangat dan antusias tinggi ditunjukkan oleh 32 orang siswa dan siswi SLTA di tanah gema santi saat mengikuti seleksi PASDA Tingkat Provinsi Bali, Selasa ( 19/04/22 ).

Dipimpin Kepala Dinas Pemuda Olah Raga (Dispora) Klungkung Drs. I Ketut Sujana,M.Pd .H kegiatan yang di gelar di Gor Swecapura Gelgel ini turut di hadiri oleh Babinsa desa Tangkas Sertu Ferdinandus Roby Mampu.

Seleksi dilakukan selama dua hari 2 hari, dimana nantinya sebanyak 8 orang yang terdiri dari 4 putra dan 4 putri akan mewakili Klungkung untuk tingkat Provinsi dan akan menjalani seleksi lanjutan pada bulan Mei mendatang di Denpasar, ungkapnya.
Sementara itu, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menjelaskan, dari jauh hari Paskibraka memang harus disiapkan terutama seleksi para calon dari seluruh sekolah SMA sederajat.

Disamping postur, tahapan penilaian meliputi mental, disiplin, pengetahuan umum dan tingkah laku. Mental dan disiplin merupakan hal yang utama dalam seleksi mengingat peserta nantinya akan melakukan latihan yang membutuhkan kekuatan fisik serta mental yang prima,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pucuk pimpinan di Kodim Klungkung ini menambahkan Paskibra dibentuk untuk mampu menghayati bahwa sang merah putih tidak hanya dimaknai sebagai simbol bangsa yang merdeka semata, melainkan sebagai perjuangan dan berkat berbagai suku, agama, Ras dan budaya, namun memiliki satu rasa bangsa Indonesia.

Untuk itu, jadikan momen ini sebagai wahana dalam memberikan semua kemampuan terbaiknya untuk menggapai impian, hingga pada akhirnya yang terpilih adalah generasi muda, putra dan putri bumi Gema Santi terbaik diantara yang terbaik.

(Adil/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here