Beranda TNI & POLRI Satgas TMMD Kodim Klungkung Gelar Werving Masuk TNI Dan Penanggulangan Covid...

Satgas TMMD Kodim Klungkung Gelar Werving Masuk TNI Dan Penanggulangan Covid 19

107
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Sasaran demi sasaran terus dikerjakan Satgas TMMD ke 113 Kodim Klungkung di wilayah Nusa Penida.

Kali ini dengan menggandeng Puskesmas Nusa Penida III, Satgas pimpinan Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si ini menggelar kegiatan penyuluhan penanggulangan Covid-19 dan Werping masuk menjadi anggota TNI, Rabu (18/05/22).

Kegiatan yang di gelar di Balai Banjar Senangka, Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida tersebut diikuti oleh perangkat desa, tokoh masyarakat Bhabinkamtibmas, Babinsa serta karang taruna desa Sakti dengan menghadirkan Pasiter Kodim Klungkung Kapten Inf I Nyoman Wiryanatha dan dr. Ni Made Alit Arini, S.Ked sebagai narasumber.

Dalam penyuluhannya, dr. Ni Made menyampaikan tentang penerapan disiplin Prokes ditengah pandemi Covid-19.
Intinya, walaupun saat ini kasus sdh menurun dan selama pandemi blm dicabut dirinya menghimbau untuk tetap menjalankan Prokes dalam segala aktifitas, “terangnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim Klungkung menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi werving ini perlu disampaikan, agar seluruh warga masyarakat dapat mengetahui secara detail tentang syarat-syarat dan tata cara untuk melakukan pendaftaran menjadi prajurit TNI.

Harapannya dengan informasi yang diterima, generasi muda khususnya di Desa Sakti yang berminat dan ingin masuk menjadi prajurit TNI bisa mempersiapkan dirinya, “imbuhnya.

Ditempat Terpisah, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menambahkan penyuluhan ini merupakan program sasaran non fisik dari kegiatan TMMD ke 113 Kodim Klungkung. Kedepan masih banyak penyuluhan maupun sosialisasi yang akan kita gelar.

Semoga kegiatan penyuluhan maupun sosialisasi yang kita gelar akan semakin menambah ilmu maupun informasi yang tentunya akan bermanfaat bagi kemajuan masyarakat Nusa Penida, “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here