Beranda TNI & POLRI Sasar Sekolah, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Getakan Ajarkan Pola Hidup Sehat

Sasar Sekolah, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Getakan Ajarkan Pola Hidup Sehat

87
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab. Klungkung,- Dalam rangka meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, Babinsa desa Getakan Serka I Wayan Sukadana bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Polisi Kepala Ni wayan Murniasih mengajak anak-anak SD 1 Getakan melaksanakan bersih-bersih, Sabtu (27/08/22).

Serka I Wayan menjelaskan dengan membersihkan lingkungan secara rutin akan memberikan dampak yang baik. Disamping asri dan sehat, lingkungan bersih juga dapat memberikan kenyamanan pada anak-anak sekolah dalam proses belajarnya.

Senada Bhabinkamtibmas Wayan Murniasih menambahkan, dalam bersih-bersih kali ini pihaknya juga mengajarkan kepada anak-anak untuk pemilahan sampah baik mana yang organik dan yang non organik.

Sementara itu, saat dikonfirmasi secara terpisah Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan, sudah menjadi kewajiban bagi Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memberikan contoh dengan melakukan hal yang postif, apalagi menyangkut kebersihan lingkungan.

Kegiatan pagi ini memang sengaja diprioritaskan bagi anak-anak sekolah. Menjaga kebersihan dan kesehatan harus diajarkan sejak dini, “lanjutnya.

Dandim menilai, apa yang kita lakukan akan dilihat dan dijadikan cermin oleh anak-anak, untuk itu kita gugah kesadaran serta motivasi mereka dengan bersama-sama melakukan hal positif, “jelasnya.

Dirinya berharap, dengan kegiatan seperti ini akan menumbuhkan asa memiliki, pentingnya kebersihan lingkungan dan kesehatan, sehingga anak-anak dapat menerapkan pola hidup sehat ini dimanapun dia berada, “pungkas Dandim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here