Beranda PERISTIWA Sasar Pasar, Danramil Klungkung Bersama Satgas PMK Gelar Sosialisasi

Sasar Pasar, Danramil Klungkung Bersama Satgas PMK Gelar Sosialisasi

90
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Pagi ini, Sabtu (09/07/22), Blok D Pasar Umum Klungkung yang berlokasi di lingkungan Banjar Pande Galiran,disambangi Koramil 1610-01/Klungkung bersama Satgas penanganan PMK Klungkung.

Tempat penjualan hewan ternak berkaki empat dan berkuku belah, seperti sapi, kambing dan babipun langsung disasar petugas.

Kehadiran Satgas ini dalam rangka memberikan sosialisasikan terkait kebijakan Menteri Pertanian RI yang telah menerapkan Lock Down untuk Jawa-Bali.

Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Caj I Putu Suteja Gunawan yang hadir dalam kegiatan tersebut menerangkan bahwa sosialisasi ini untuk memberikan informasi sekaligus edukasi kepada masyarakat, khususnya pelaku usaha hewan berkuku belah.

Kegiatan ini merupakan aksi tanggap kabupaten Klungkung terhadap wabah PMK yang saat ini sudah menyebar dibeberapa wilayah, diluar kabupaten klungkung,”terangnya.

Ditempat berbeda, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menambahkan, sesuai kebijakan mulai tanggal 10 Juli 2022 tidak lagi ada transaksi jual beli maupun melalulintaskan ternak antar kabupaten sampai situasi dinyatakan aman.

Kegiatan ini sangat penting dilakukan. Disamping sebagai upaya pencegahan, sosialisasi ini akan memberikan informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, “ucapnya.

Dirinya berharap, masyarakat tetap tenang dan selalu mendukung semua program yang telah dicanangkan dalam penanganan PMK, “tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here