Beranda TNI & POLRI Sasar 105 Ekor Sapi, Babinsa Kodim Klungkung Bersama Satgas PMK Lakukan Vaksinasi

Sasar 105 Ekor Sapi, Babinsa Kodim Klungkung Bersama Satgas PMK Lakukan Vaksinasi

83
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Aksi penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) kembali digelar Kodim Klungkung bersama Satgas PMK kabupaten Klungkung. Kali ini penangan PMK tersebut menyasar hewan ternak warga yang ada di desa Selat, kecamatan Klungkung, Kamis (14/07/22).

Aksi pencegahan dan penangan PMK siang ini adalah pemberian vaksinasi PMK, “terang Babinsa desa Selat Sertu I Nengah Kemardika.

Bersinergi dengan tim vaksin dan PPL desa, hari ada 105 ekor sapi yang divaksin saat ini sebagai langkah Satgas PMK Klungkung dalam mencegah hewan ternak terjangkit PMK, terangnya.

I Nengah Muliawan, salah satu tim vaksin mengatakan bahwa 105 ekor sapi yang divaksin terdiri dari 80 ekor jantan dan betina sebanyak 25 ekor.

Dalam kesempatan ini, kami juga sampaikan edukasi kepada warga bahwa disamping upaya pencegahan melalui vaksin ini, salah satu upaya pencegahan adalam menjaga kebersihan dan kesehatan kandang, “ucapnya.

Jika ada ditemukan tanda-tanda ternak yang terinfeksi PMK, jangan ragu untuk segera melaporkan ke perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas maupun ke Puskeswan terdekat, “pintanya.

Sementara itu saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan pihaknya akan terus bekerja melaksanakan pencegahan maupun penanganan dengan terjun langsung dilapangan.

Secara optimal dan berkelanjutan, kami akan bekerja dan bertindak untuk mencegah PMK sampai dengan situasi dan kondisi dinyatakan aman dengan bersinergi bersama Satgas PMK kabupaten Klungkung, “tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here