Beranda TNI & POLRI Sambangi TK, Kopda Raka Berikan Edukasi Tentang Keamanan

Sambangi TK, Kopda Raka Berikan Edukasi Tentang Keamanan

80
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Komunikasi sosial sebagai salah satu jurus ampuh Babinsa dalam melaksanakan pembinaan wilayah terus di gelorakan jajaran Babinsa Kodim Klungkung.

Seperti yang dilakukan Babinsa desa Nyalian Kopda Raka saat menggelar komunikasi sosial di TK Negeri Nyalian. Kehadiran Kopda Rakapun disambut gembira oleh guru maupun anak-anak TK, Rabu (14/09/22).

Saat ditemui, Kopda Raka menyampaikan bahwa kehadiran dirinya di TK ini adalah sebagai wujud perhatian, kepedulian serta komitmennya untuk berbaur dan menyatu dengan seluruh komponen yang ada di wilayah binaannya.

Kali ini komunikasi sosial yang dirinya gelar meliputi tentang pentingnya disiplin Prokes Covid 19 serta pemahaman kepada anak-anak akan pentingnya menjaga diri, terutama tidak bepergian sendirian serta lebih hati-hati terhadap orang-orang disekitar yang belum dikenal. Apalagi saat pulang sekolah kita anjurkan untuk menunggu jemputan di dalam area sekolah, “ujarnya.

Sementara itu I Wayan Jati, S. Pd selaku kepala sekolah menyampaikan terima kasihnya atas perhatian pak Babinsa untuk hadir memberikan edukasi serta motivasi kepada anak-anak didiknya.

Terima kasih pak Babinsa, anak-anak begitu gembira melihat tentara hadir ditengah-tengah mereka, “imbuhnya.

Saat dihubungi terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan inilah upaya pihaknya untuk selalu memberikan kemananan serta kenyamanan bagi masyarakatnya.

Disamping langkah antisipasi yang digelorakan Babinsa jajarannya, dirinya juga meminta kepada pihak sekolah serta para orang tua untuk meningkatkan kepekaan serta antisipasi akan hal-hal yang berpotensi menimbulkan kerawanan tindak kejahatan bagi anak-anaknya, “lanjutnya.

Kepekeaan, kepedulian serta sinergitas semua pihak untuk selalu waspada akan potensi tindak kejahatan akan mempersempit ruang dan kesempatan para oknum-oknum yang melakukan tindak kejahatan, “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here