Beranda TNI & POLRI Sambangi Obyek Wisata, Babinsa Batumadeg Pastikan Temeling Beach Aman Dan Nyaman

Sambangi Obyek Wisata, Babinsa Batumadeg Pastikan Temeling Beach Aman Dan Nyaman

81
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Dalam rangka meningkatkan hubungan keakraban, Bintara pembina desa (Babinsa) desa Batumadeg Kopda Kuswara melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat di Temeling Beach And Forest yang merupakan salah satu objek wisata yang berlokasi di dusun banjar Salak, desa Batumadeg-Nusa Penida.

Menurut Kopda Kuswara, komunikasi sosial ini rutin dilakukan oleh para Babinsa untuk menjalin keakraban serta tali silaturahmi dengan masyarakat maupun para wisatawan yang sedang berkunjung di obyek ini.

“Bercerita dan ngobrol santai, sambil kita gali informasi tentang bagaimana kesan serta tanggapan para pengunjung dengan panorama maupun pelayanan di Temeling Beach And Forest ini,“ ungkapnya.

Hal senadapun disampaikan Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si. Menurutnya, sebagai garda terdepan dan ujung tombak TNI AD yang bertugas di wilayah desa, komunikasi sosial menjadi salah satu sarana yang sederhana dan efektif bagi Babinsa dalam merangkul warga binaan.

“Pada kesempatan ini, dirinya juga manfaatkan untuk memantau situasi dan kondisi keamanan, baik dari potensi tindak kriminal maupun tempat-tempat yang memiliki tingkat kerawanan tinggi,“ terangnya.

Melalui komunikasi yang baik akan menghantarkan Babinsa pada suatu hubungan serta ikatan hati yang kuat dan harmonis dengan warganya.

Seperti halnya yang dilakukan Kopda Kuswara di salah satu obyek wisata Temeling Beach And Forest merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) dalam rangka memelihara komunikasi, sekaligus keamanan dan kenyamanan obyek tersebut.

(Red/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here