Beranda TNI & POLRI Sabtu Sehat, Babinsa Kodim Klungkung Fogging Wilayah Binaan

Sabtu Sehat, Babinsa Kodim Klungkung Fogging Wilayah Binaan

132
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Sinegitas TNI, khususnya Kodim 1610/Klungkung dan masyarakat kembali diperlihatkan dalam kegiatan fogging yang di gelar Babinsa Sertu I Nyoman Suartana bersama tim fogging puskesmas Klungkung  2 dan aparat desa di lingkungan Sengguan, kelurahan Semarapura Kangin Klungkung, Sabtu ( 23/04/22 ).

Sertu Nyoman mengatakan, fogging di lingkungan kelurahan Semarapura Kangin pagi ini dengan sasaran SD Negeri 1 Semarapura Kangin dan di sekitar lingkungan salah satu rumah warga yg terkena DBD.

Ini kami lakukan sebagai upaya untuk membasmi nyamuk dewasa, sehingga diharapkan dapat menekan penularan virus dengue, sehingga KLB DBD dapat dicegah, ungkapnya.

Terpisah, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Siryaningrat, SH. M.Si menyampaikan, bahaya penyakit demam berdarah bisa mengancam siapa saja. Oleh karena itu, upaya pencegahan maupun pengendalian serta pemberantasan sarang nyamuk penular DBD  harus dilakukan secara terus menerus.

Semua pihk harus saling bekerjasama dan peduli. Perkembangan nyamuk aedes aegepty sangatlah cepat, pengasapan yang kita lakukan hanya akan membunuh nyamuk dewasa saja. Untuk itu, kepada warga masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan rumah maupun lingkungan sekitar, imbuhnya.

Pencegahan akan selalu lebih baik dari pada pengobatan. Ayo bersama kita basmi si loreng pembawa DBD, lakukan pencegahan dengan 3 M ( menguras, menutup  dan mengubur )  tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk.  “ Kalau bukan kita siapa lagi “, pungkas Dandim Klungkung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here