Beranda TNI & POLRI Program KKN Mulai Sasar Wilayah Tugasnya, Letkol Suhendar Berpesan Hormati Kearifan Lokal

Program KKN Mulai Sasar Wilayah Tugasnya, Letkol Suhendar Berpesan Hormati Kearifan Lokal

85
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab. Klungkung, Babinsa desa Aan Kopda Sang Sang Putu bersama Perbekel dan sejumlah perangkat desa menerima 20 orang mahasiswa Universitas Udayan ( UNUD ) yang hendak melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) Periode XXV tahun 2022 , Sabtu (16/07/22).

Mewakili desa Aan saya mengucapkan selamat datang kepada 20 orang mahasiswa yang akan menggelar kegiatan KKN PPM Periode XXV Tahun 2022 di desa Aan, “ucap Perbekel desa Aan I Wayan Wira Adnyana dalam sambutannya.

Semoga situasi dan kondisi desa Aan membuat para mahasiswa kerasan. Dirinya berharap mahasiswa bisa cepat berbaur dengan masyarakat dan keberadaan KKN ini nantinya memberikan dampak yang positif, “terangnya.

Senada, Kopda Sang Putu Babinsa desa Aan berharap para mahasiswa untuk cepat bisa beradaptasi dan menyesuaikan dengan lingkungan dan masyarakat di desa Aan ini.

Sebagai Babinsa dirinya akan selalu siap dalam mendukung dan membantu pelaksanaan KKN ini. Untuk itu jangan ragu untuk saling koordinasi dan bekerjasama sehingga harapannya KKN ini dapat menyatu dengan program desa yang nantinya akan memberikan manfaat yang dapat langsung dirasakan masyarakat, “jelasnya.

Sementara itu I Putu Ady, salah satu perwakilan KKN menyampaikan bahwa kehadiran program KKN ini akan berlangsung selama 2 bulan kedepan.

Terima kasih atas sambutan hangat desa Aan kepada kami. Kedepan program KKN ini akan diprioritaskan kepada sosialisasi serta aksi dalam pengolahan sampah baik organik maupun non organic, “ungkapnya.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan KKN merupakan bentuk pendidikan, penelitian sekaligus pengabdian mahasiswa kepada masyarakat yang digelar di satu wilayah.
Oleh karena itu, dirinya sangat berharap mahasiswa calon pemimpin masa depan ini dapat memberikan warna positif dan kontribusi terhadap program maupun perkembangan serta pembangunan desa yang dijadikan sasaran KKN, “imbuhnya.

Jika dalam proses KKN di lapangan nanti mengalami hambatan dan kesulitan, lakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, baik perangkat desa maupun Babinsa. Setiap wilayah memiliki adat dan tradisi masing-masing, saya berpesan hormati kearifan lokal, adat dan tradisi desa Aan inilah faktor penting dalam mendukung suksesnya kegiatan KKN ini, “tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here