Beranda TNI & POLRI Permudah Jangkau Warga, Babinsa Klungkung Bersama Nakes Gelar Vaksinasi Booster Mobile

Permudah Jangkau Warga, Babinsa Klungkung Bersama Nakes Gelar Vaksinasi Booster Mobile

82
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab. Klungkung, Babinsa desa Kusamba Peltu I Made Rai Darmika berkolaborasi dengan tenaga medis Puskesmas Dawan 1, menggelar layanan vaksinasi mobile dosis ketiga atau booster di desa Kusamba, kecamatan Dawan, Sabtu (16/07/22).

Layanan vaksinasi mobile ini merupakan upaya mendukung percepatan vaksinasi, khususnya booster bagi warga Kusamba yang belum melaksanakan vaksin tahap III, “terang Peltu Rai.

Hari ini gelaran vaksin dilaksanakan secara mobile, dengan menyambangi warga secara langsung dari pintu ke pintu, “imbuhnya.

Sementara itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu komponen penting dalam strategi penanganan pandemi.

Vaksinasi Covid-19 ini akan terus dikebut, agar warga yang memenuhi syarat vaksin semua tervaksin. Hal ini dalam rangka membentuk kekebalan kelompok (herd immunity), “jelasnya.

Vaksinasi mobile ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat yang tak sempat datang ke sentra vaksinasi, “ imbuh Dandim.

Meski telah mendapatkan vaksinasi lengkap, bukan berarti masyarakat bisa abai terhadap protokol kesehatan. “Vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan harus dijalankan secara berbarengan karena dua hal ini merupakan kunci untuk memutus rantai penyebaran virus COVID-19, “tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here