Beranda TNI & POLRI Perkemahan SWK Terpusat Dibuka Aster Kasdam IX/Udayana, Letkol Suhendar Berharap Lahirkan Generasi...

Perkemahan SWK Terpusat Dibuka Aster Kasdam IX/Udayana, Letkol Suhendar Berharap Lahirkan Generasi Muda Unggul

97
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kabupaten Klungkung, Waaster Kasdam IX/Udayana Letkol Arh Ari Purnomo,.S (Hub)., INT., M.(Han)), secara resmi membuka kegiatan pembukaan Perkemahan SWK terpusat tingkat Kodam TW. III tahun 2022, Sabtu (27/08/22).

Kegiatan yang digelar di Bumi Perkemahan desa Marga, Tabanan tersebut turut pula dihadiri oleh Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si.

Dalam sambutannya, Waaster Kasdam IX/Udayana menyampaikan bahwa pramuka merupakan salah satu wadah dari pembinaan terhadap generasi muda dengan tujuan membentuk generasi muda yang berdedikasi tinggi, disiplin, terampil dan cinta tanah air.

Menurut Waaster, kegiatan ini bertujuan untuk terwujudnya generasi muda yang memiliki keterampilan sesuai dengan Krida Saka Wira Kartika, terwujudnya generasi muda yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan kesadaran dalam membela Negara Indonesia, berjiwa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air serta memiliki rasa toleransi dan solidaritas.

Selamat datang kepada seluruh peserta, semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan optimal sehingga mencapai sasaran yang diharapkan, “imbuhnya.

Sementara itu, usai kegiatan Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan dalam kegiatan ini Pramuka SWK Kodim 1610/Klungkung juga terlibat sejumlah 19 orang.

Gerakan Pramuka ini memang harus digelorakan. Saat ini perjuangan kita adalah dalam mengisi kemerdekaan untuk membangun Bangsa dan Negara Kesatuan Indonesia (NKRI). Sebagai generasi yang lebih tua, sudah menjadi kewajiban kita untuk membina para generasi muda penerus bangsa menjadi pribadi-pribadi yang bermanfaat bagi Bangsa, “terangnya.

Semoga dengan kegiatan ini akan semakin meningkatkan serta menumbuh kembangkan para generasi muda yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika menjadi generasi muda yang unggul, berkarakter dan pribadi-pribadi pemimpin bangsa yang memiliki jiwa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air ditengah gempuran perkembangan jaman dan kemajuan teknologi serta maraknya budaya asing, “tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here