Beranda PERISTIWA Peringati Harkitnas, Dandim Klungkung Ajak Seluruh Komponen Bangsa Bersatu Kobarkan Semangat Untuk...

Peringati Harkitnas, Dandim Klungkung Ajak Seluruh Komponen Bangsa Bersatu Kobarkan Semangat Untuk Bangkit

107
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab. Klungkung,- Peringatan Harkitnas dapat dijadikan sebagai evaluasi dan intropeksi akan sejauh mana semangat nasionalisme kita sebagai warga negara Indonesia telah terlaksana dalam tugas dan tanggung jawab sesuai profesi kita masing-masing.

Demikian disampaikan Kasdim 1610/Klungkung Mayor kav I Nyoman Arya Jayantara saat menghadiri upacara peringatan Harkitnas 2022 yang digelar di alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, kabupaten Klungkung, Jumat (20/05/22).

Evaluasi menjadi sangat penting sebagai upaya meningkatkan karakter nasional yang merupakan jati diri bangsa, sehingga nilai-nilai luhur dari pendahulu kita tidak menjadi sesuatu yang sia-sia,”ungakpnya.

Sementara itu dalam sambutan Naskah /Pidato Menteri Komunikasi Dan Informatika RI yang dibacakan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta disampaikan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai seremonial saja.

Akan tetapi harus memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional tersebut dengan menelaah sisi historis dibalik peringatan Harkitnas, “terangnya.

Maknai Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid 19 maupun krisis multidimensi yang sedang melanda, “tutupnya.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menambahkan, peringatan Harkitnas hendaknya benar-benar mampu menjadi semangat dan motivasi bagi setiap individu maupun seluruh elemen yang ada demi kebangkitan bangsa.

Sebagai bangsa yang besar, mari jadikan peringatan Harkitnas ini menjadi momentum untuk bersatu dan bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari segala permasalahan yang ada, sesuai dengan tema peringatan Harkitnas tahun ini “Ayo Bangkit Bersama”, “tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here