Beranda GAYA HIDUP Pastikan berjalan lancar, Babinsa Kodim Klungkung Dampingi Donor Darah Komunitas Bali Shanti

Pastikan berjalan lancar, Babinsa Kodim Klungkung Dampingi Donor Darah Komunitas Bali Shanti

85
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Setetes darah yang kita berikan nyatanya memiliki segudang manfaat. Disamping dapat memberikan kontribusi kepada PMI dan masyarakat yang membutuhkan, dengan mendonorkan darah kita juga dapat mengetahui kondisi kesehatan serta deteksi masalah yang dapat mengindikasi kondisi medis tertentu atau faktor risiko untuk penyakit tertentu.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Semarapura kauh Kopda I Wayan Sutamaya saat mendampingi kegiatan donor darah yang digelar komunitas kemanusiaan Bali Santhi di balai banjar Sangkanbuana, kelurahan Semarapura Kauh, Minggu (03/07/22).

Sementara itu saat ditemui dilokasi, ketua komunitas Bali Shanti I Ketut Kecen mengatakan bekerjasama dengan rumah sakit Klungkung, kegiatan donor darah ini digelar sebagai wujud kepedulian kami kepada sesama yang membutuhkan.

Donor darah tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan kita, namun di setiap tetes darah yang kita sumbangkan ini ada sejuta harapan dan kesempatan hidup bagi masyarakat yang membutuhkan. Sekantong darah bagi kemanusiaan , “jelasnya.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si berharap kegiatan donor darah ini, tidak hanya dapat menjadi magnet dalam melahirkan pemikiran yang mulia dalam diri semata, namun akan semakin meningkatkan kesadaran, motivasi dan jiwa sosial semua pihak untuk peduli sesama.

Kodim 1610/Klugkung akan selalu memberikan dukungan dan bantuan untuk mensukseskan kegiatan-kegiatan positif seperti ini, apalagi kegiatan sosial dan peduli sesama, “ungkapnya.

Untuk itu, melalui Babinsa yang ada di wilayah tersebut dirinya telah instruksikan untuk mengawal, mendampingi serta membantu pelaksanaan donor darah yang digelar oleh komunitas Bali Shanti agar berjalan aman dan lancar, “ imbuhnya.

Jadikan momen spesial ini sebagai wujud bhakti dan pengabdian kita kepada masyarakat. Ingat, dapat bermanfaat bagi orang lain adalah cara termudah menjadi orang baik, “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here