Beranda TNI & POLRI Pasca Lebaran, Babinsa Kodim Klungkung Sidak Duktang Bersama Instansi Terkait

Pasca Lebaran, Babinsa Kodim Klungkung Sidak Duktang Bersama Instansi Terkait

109
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Dalam rangka mengantisipasi para penduduk pendatang tanpa identitas paska kembali dari arus mudik lebaran, Babinsa Semarapura Tengah Peltu Sang Made Kerta bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Satpol PP kembali menggelar sidak penduduk pendatang ( Duktang ) di wilayah kelurahan Semarapura Tengah, kecamatan Klungkung, Selasa (17/05/22 ) malam.

Sidak Duktang ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan, “ ungkap Peltu Sang Made Kerta saat ditemui dilokasi.

Kali ini pasca kembali dari arus mudik lebaran, kita lakukan pemeriksaan terhadap Duktang, khususnya yang bertempat tinggal di wilayah Semarapura Tengah yang belum melengkapi administrasi sebagai penduduk pendatang diantaranya wajib lapor penduduk pendatang dan surat ijin tinggal penduduk sementara,”imbuhnya.

Pada sidak kali ini terjaring 23 orang yang belum melengkapi administrasi sebagai Duktang. Nantinya Duktang ini harus segera mengurus kelengkapan administrasi dikelurahan, “ tutupnya.

Sementara itu, terpisah Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan, Sidak Duktang digelar sebagai upaya tertib administrasi kependudukan. Dari kegiatan ini akan diketahui jumlah dan informasi data diri dari penduduk pendatang.

Berkaitan dengan hal tersebut, orang nomor satu di tubuh Kodim Klungkung ini juga menekankan kepada babinsa jajarannya untuk selalu monitoring kegiatan, kejadian maupun informasi di wilayah binaannya masing-masing.

Hal ini menjadi sangat penting dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan serta kondusifitas di lingkungan binaan, “ pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here