Beranda GAYA HIDUP Pangdam IX/Udayana Beri Penghargaan Kepada Prajurit Kodim 1610/Klungkung

Pangdam IX/Udayana Beri Penghargaan Kepada Prajurit Kodim 1610/Klungkung

446
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Denpasar, Bertempat di ruang kehormatan Pangdam IX/Udayana, Panglima Kodam ( Pangdam ) IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto , S.E, M.M memberikan penghargaan kepada prajurit Kodam IX/Udayana yang berprestasi, Senin (21/03/2022).

Penghargaan kepada prajurit berprestasi diberikan kepada Sertu Suparto anggota Kodim 1610/Klungkung yang bertugas sehari-hari sebagai Babinsa Semarapura Klod Kangin, Koramil 1610-01/Klungkung karena dedikasi serta kepeduliannya membantu masyarakat.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E, M.M sangat mengapresiasi perbuatan terpuji Sertu Suparto, yang bertindak dengan cepat dan tanggap menolong dan menyelamatkan korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada hari Jumat tanggal 18 Maret 2022 di depan Kantor Koramil 1610-01/Klungkung. Bahkan secara spontanitas membuka dan menyobek baju dinasnya hingga menjadi selembaran kain untuk digunakan mengikat kaki korban yang mengeluarkan banyak darah.

Tindakan ini sungguh perbuatan yang sangat mulia dan patut dijadikan contoh serta panutan oleh seluruh prajurit dan PNS Kodam IX/ Udayana dimanapun berada dan bertugas.

Lebih lanjut, Jenderal Bintang Dua ini menambahkan bahwa TNI berasal dari rakyat, dipilih oleh rakyat dan berjuang untuk kepentingan rakyat. Kita harus selalu berada di tengah-tengah rakyat, bersinergi dan manunggal bersama rakyat serta membantu mengatasi kesulitan rakyat, karena “TNI kuat bersama rakyat.”

Semoga prestasi seperti ini terus dilakukan oleh Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana, sehingga akan semakin menambah kepercayaan dan simpati rakyat kepada TNI serta mengangkat nama baik dan citra TNI di mata rakyat, tegas Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E, M.M mengakhiri sambutannya.

Pangdam IX/Udayana Beri Penghargaan Kepada Prajurit Kodim 1610/Klungkung

Sementara itu, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H, M. Si. mengatakan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan atas apresiasi yang diberikan pimpinan kepada prajurit Kodim 1610/Klungkung Sertu Suparto ini.

Semoga penghargaan ini, dapat memotivasi personel Kodim 1610/Klungkung khususnya untuk semakin meningkatkan kemampuan, etos kerja serta prestasi dalam melaksanakan tugas serta pengabdian kepada ibu pertiwi, pungkasnya. (Danunit Inteldim 1610/Klk.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here