Beranda TNI & POLRI Optimalkan Kinerja Babinsa, Pusterad Gelar Survei Kepuasan Masyarakat Di Kodim Klungkung

Optimalkan Kinerja Babinsa, Pusterad Gelar Survei Kepuasan Masyarakat Di Kodim Klungkung

91
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab. Klungkung, Berlokasi di R.R Guna Praja Kantor Camat Klungkung, pagi ini digelar kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Babinsa Kodim 1610/Klungkung oleh Tim Survei Pusterad, Kamis (01/09/22).

Kegiatan yang dipimpin oleh Paban l Ren Sterad Kolonel Inf. Iskandar S.sos tersebut dihadiri Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si beserta para perwira dan Babinsa jajaran serta berbagai elemen masyarakat di wilayah kabupaten Klungkung.

Dalam sambutannya, Paban l Ren Sterad Kolonel Inf. Iskandar S.sos menyampaikan, Babinsa sebagai ujung tombak dalam melaksanakan kemampuan Komsos, bhakti TNI dan Binhanwil serta Binwanwil guna mendukung fungsi utama TNI AD diperlukan pengukuran kinerja secara langsung dan random sampling ke masyarakat sehingga dapat mengoptimalkan pencapaian akuntabilitas kinerja TNI AD khususnya Babinsa sebagai Apter.

Survei kinerja Babinsa yang dinilai langsung oleh masyarakat di wilayah binaan menjadi hal yang sangat penting, sebagai tolak ukur pencapain kinerja para Babinsa di lapangan yang nantinya akan dijadikan bahan evaluasi kinerja Babinsa kedepannya, “terangnya.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si

Sementara itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat,SH. M.Si mengatakan bahwa Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Babinsa ini merupakan program kerja bidang teritorial semester ll tahun 2022 yang mengusung tema “Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Babinsa Untuk Optimalkan Keberhasilan Binter”.

Menurutnya, survei ini merupakan upaya mengukur indikator kinerja Babinsa di satuan pelaksana khususnya dalam penyelenggaraan program dukungan operasional kegiatan Babinsa dalam menjamin optimalisasi pencapaian sasaran secara efektif, efisien dan ekonomis.

Bagi seluruh elemen yang hadir, berikan informasi terkait kinerja Babinsa dimasyarakat dengan sebenar-benarnya, sehingga akan diperoleh data yang valid dan akuntable, “imbuhnya.

Hal tersebut menjadi sangat penting dan bermanfaat bagi Kodim 1610/Klungkung sebagai indikator maupun tolak ukur dalam meneentukan kebijakan demi optimalisasi kinerja Babinsa yang lebih baik kedepannya, “pungkas Dandim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here