Beranda PENDIDIKAN Narasumber Wasbang, Kasdim Klungkung Ajak Generasi Muda Menjadi Good Agent

Narasumber Wasbang, Kasdim Klungkung Ajak Generasi Muda Menjadi Good Agent

96
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab. Klungkung, Pesatnya perkembangan teknologi diera digital saat ini, harus benar-benar bisa dimanfaatkan oleh generasi muda dengan hal-hal yang positif.

Generasi muda Indonesia harus bisa menjadi agen-agen kebaikan ( Good Agent ) dengan tetap bisa mempertahankan rasa nasiolnalisme, patriotisme serta cinta tanah air yang didasari etika dan akhlak yang baik.

Demikian disampaikan Kepala Staf Kodim ( Kasdim ) 1610/Klungkung saat menjadi narasumber sosialisasi wawasan kebangsaan yang digelar di Aula SMA 2 Semarapura, kabupaten Klungkung, Kamis (16/06/22).

Lebih lanjut, Kasdim Klungkung menambahkan, bahwa saat ini, penanaman kepribadian, cinta tanah air serta wawasan kebangsaan harus lebih gencar dilaksanakan agar masyarakat, khususnya generasi muda tidak mudah larut dan terbawa arus perkembangan zaman dan teknologi yang apabila salah pemanfaatan bisa menghancurkan generasi muda,”ungkapnya.

Untuk itu, perlunya dibuat perlawanan untuk mengimbangi dampak perkembangan zaman yang sulit kita bendung, jika tidak sesuai dengan cita-cita negara dalam menbentuk generasi. Salah satunya adalah dengan menanamkan rasa nasionalisme, Wasbang dan cinta tanah air dimulai dari diri sendiri, keluarga, komunitas, desa, hingga skala yang lebih besar seperti Negara, “terangnya.

Sementara itu Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat,SH. M.Si menyampaikan bahwa TNI AD siap berkontribusi dan berperan aktif dalam membina dan membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

Pembinaan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air, kesadaran bela negara, dan semangat nasionalisme seluruh elemen bangsa, apalagi generasi muda sebagai penerus bangsa, “bebernya.

Ingat, nasionalisme, patriotisme serta cinta tanah air merupakan dasar utama guna menjaga keutuhan dan kedaulatan negara, khususnya NKRI, “tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here