Beranda TNI & POLRI Musim Hujan Datang, Babinsa Klungkung Gelar Fogging Bersama Puskesmas

Musim Hujan Datang, Babinsa Klungkung Gelar Fogging Bersama Puskesmas

69
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Turunnya hujan beberapa hari ini, membuat Babinsa desa Semarapura Tengah mengambil tindakan antisipasi terhadap penyebaran penyakit , salah satunya DBD diwilayah binaan.

Antisipasi itupun diwujudkan dengan pelaksanaan fogging dengan menggandeng Puskesmas Klungkung 2, Sabtu, (27/08/22).

Fogging pagi ini menurut Peltu Sang Ketut, dilaksanakan dengan menyasar lingkungan yang ada di banjar Tangkas, kelurahan Semarapura Tengah.

Disamping perumahan, titik-titik yang memungkingkan berkembang biaknya nyamuk juga dilakukan fogging. Pada kesempatan inipun sekaligus kita manfaatkan untuk menghimbau warga meningkatkan kebersihan dan kesehatan baik hunian maupun lingkungan sekitarnya, “imbuhnya.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan bahwa disamping pola hidup yang kurang bersih dan sehat, salah satu penyebab wabah DBD tidak terlepas dari curah hujan yang menimbulkan adanya genangan air.

Oleh karena itu, kegiatan fogging ini digelar sebagai langkah antisipisai dan pencegahan DBD, meski di wilayah tersebut belum ditemukan kasus DBD, “terangnya.

Intinya mencegah akan jauh lebih baik dari pada mengobati. Langkah cepat mencegah wabah DBD harus dilaksanakan tanpa menunggu adanya korban dulu. Bagi masyarakat harus lebih meningkatkan kesadaran untuk menerapkan pola hidup sehat demi terhindar dari penyakit, “tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here