Beranda PERISTIWA Meski Dilonggarkan,Dandim Klungkung Minta Prokes Tetap Dijalankan

Meski Dilonggarkan,Dandim Klungkung Minta Prokes Tetap Dijalankan

102
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab.Klungkung, Sosialisasi, edukasi maupun himbauan Prokes Disiplin Covid 19 terus dilakukan oleh Kodim 1610/Klungkung beserta jajarannya.

Kali ini dengan menyasar anak-anak sekolah, Sertu F Roby mampu Babinsa desa Tangkas melaksanakan himbauan Prokes kepada Siswa SDN 1 Tangkas, Rabu (25/05/22).

Sertu Roby mengatakan, kebijakan pelonggaran pemakaian masker yang diumumkan pemerintah pusat jangan sampai membuat masyarakat, terutama anak-anak di sekolah abai untuk menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

Prokes yang standar itu menurutnya tetap memakai masker di dalam ruangan dan dikerumunan. Mencuci tangan dan penggunaan hand sanitizer serta kewajiban dari sekolah untuk memastikan ruang belajar dalam kondisi bersih dan steril, “terangnya.

Sementara itu, Bapak I Gede Suarjana, Kepala Sekolah SDN 1 Tangkas, menyambut baik kehadiran Babinsa yang ada wilayah desa Tangkas untuk datang ke sekolahnya.

Inilah wujud perhatian dan kepedulian TNI khususnya, yang tetap setia dalam menjaga masyarakat agar terhindar dari Covid-19, “jelasnya.

Terpisah, Dandim 1610/Klungkung letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan penurunan kasus Covid serta pelonggaran kebijakan ini patut kita syukuri, namun dirinya berharap disiplin Prokes yang sudah terbentuk di masa pandemi harus tetap dilakukan.

Dengan tetap menjalankan standar Prokes, dirinya yakin akan dapat meminimalisir terjadinya penularan Covid 19 maupun penyakit lain yang kemungkinan akan muncul,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here