Beranda PENDIDIKAN Melalui Komsos Kreatif, 417 Orang Pelajar Digembleng Kodim Klungkung

Melalui Komsos Kreatif, 417 Orang Pelajar Digembleng Kodim Klungkung

93
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Meski cuaca hujan, tak sedikitpun menyurutkan semangat serta antusiasme 417 siswa dan siswi SMA Pariwisata Saraswati Klungkung melaksanakan pelatihan PBB yang di berikan oleh anggota Koramil 1610-01/Klungkung yang dipimpin Peltu Sang Ketut Karta bersama anggota Polsek Klungkung.

Kegiatan ini, terang Peltu Sang Ketut Karta merupakan salah satu wujud kepedulian Kodim Klungkung kepada generasi muda di wilayah tugasnya melalui komunikasi sosial ( Komsos ) kreatif dengan memberikan pelatihan PBB.

“Salah satu yang menjadi fokus utama dalam latihan ini tentang tata cara baris-berbaris baik ditempat maupun berjalan, sekaligus kita manfaatkan untuk memberikan materi tentang rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan,” ungkapnya.

Sementara itu, kepala sekolah SMA Pariwisata Saraswati Drs. Gusti Suberata menyampaikan, kegiatan ini sengaja digelar dalam rangka meningkatkan kedisipilinan serta kekompakan bagi siswa dan siswi baru SMA Pariwisata Saraswati.

“Kedisiplinan merupakan hal yang harus ditanamkan, apalagi bagi kalangan usia muda, pasalnya disiplin merupakan salah satu kunci sukses dan keberhasilan seseorang dalam menjalani hidup,“ ungkapnya.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan bahwa sekolah merupakan tempat mencetak para generasi pemimpin dan penerus bangsa.

“Sebagai wujud kepedulian Kodim Klungkung terhadap perkembangan pelajar di bumi Gema Santi ini, dirinya terjunkan jajaran untuk menggelar komunikasi sosial kreatif penanaman disiplin, etika serta wawasan kebangsaan melalui pelatihan PBB seperti saat ini,” jelasnya.

“Harapannya, kegiatan ini akan menjadi bekal para siswa dan siswi untuk menjadi generasi-generasi millennial yang memiliki moral, budi pekerti, etika dan disiplin serta memahami tentang wawasan kebangsaan dan nasionalisme,” tegasnya.

Red/.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here