Beranda SENI & BUDAYA Mari Memasyarakatkan budaya hidup sehat, Pesan Dandim Klungkung Di Peringatan HTTS Serta...

Mari Memasyarakatkan budaya hidup sehat, Pesan Dandim Klungkung Di Peringatan HTTS Serta Implementasi Germas

108
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Atraksi remaja SMA 1 Semarapura dengan puisi 9 senti, tentang bahaya merokok dan pengalungan Pita Duta GERMAS serta penandatangan deklarasi oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta warnai peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia tahun 2022 serta implementasi pelaksanaan GERMAS, Selasa (31/05/22).

Disamping Forkopimda, para Kadis Instansi terkait, Camat sekabupaten Klungkung serta Duta GERMAS dan pelajar SMAN 1 Klungkung, kegiatan yang digelar di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, kelurahan Semarapura Klod, kecamatan Klungkung tersebut turut pula dihadiri Danramil 1610-03/Dawan Kapten CBA I Ketut Sudiarta.

Dalam sambutannya, Bupati Klungkung menyampaikan, peringatan HTTS pagi ini sekaligus kita implementasi pelaksanaan GERMAS dengan tema ” Protect Environment ” dan sub tema “Bersama Remaja Klungkung Selamatkan Lingkungan Dari Asap Rokok Dan Puntung Rokok.

Guna mencapai SDM yang unggul terutama terkait dengan masyarakat yang sehat tentu diperlukan tahapan yang perlu dilaksanakan, dimana langkah preventif harus dikedepankan,”terangnya.

Dirinya akan terus menggelorakan hidup sehat bagi kabupaten Klungkung, sehingga kedepan beberapa program menyangkut kesehatan akan ditingkatkan kembali sampai tingkat ke desa-desa, “imbuhnya.

Terpisah dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan mengatasi masalah kesehatan masih menjadi sebuah tantangan serius di negara kita, apalagi di tambah pandemi Covid-19 yang tidak hanya menyangkut kesehatan tapi bahkan berdampak pada seluruh sisi kehidupan bangsa.

Hal ini tentu menjadi tugas bersama guna meningkatkan kesadaran untuk selalu menjaga kesehatan baik pribadi maupun lingkungan, “ungkapnya.

Mari jadikan peringatan hari ini sebagai momentum untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat dengan meninggalkan kebiasaan dan perilaku yang kurang bersih dan sehat, “tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here