Beranda TNI & POLRI Mantap, Ratusan Pelajar SMA Yaparindo Di Latih Kodim Klungkung

Mantap, Ratusan Pelajar SMA Yaparindo Di Latih Kodim Klungkung

123
0

Kabupaten Klungkung – Bali | Suasana pagi hari di lapangan Pasekbali, kecamatan Dawan nampak tak seperti biasanya. Ratusan siswa siswi baru SMA Yaparindo terlihat memadati lapangan tersebut, Rabu (20/07/22).

Suasana tersebut dipicu dengan adanya pelatihan PBB sebagai bagian kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah ( MPLS ) bagi siswa dan siswi baru SMA Aparindo dengan menggandeng Kodim 1610/Klungkung.

Terlihat di lokasi dengan penuh semangat, ratusan siswa dan siswi mengikuti berbagai materi PBB yang diberikan oleh Kodim Klungkung melalui anggota Koramil 03 Dawan dipimpin Peltu I Wayan Tunas.

Peltu Wayan mengatakan, selama 2 hari, kegiatan pelatihan PBB ini diperuntukkan bagi siswa dan siswi baru dengan materi meliputi disiplin, teori dan praktek PBB serta wawasan kebangsaan.

Membanggakan, semangat dan antusias anak-anak terlihat sekali dari kekompakan serta disiplin mereka untuk melaksanakan materi dan arahan para pelatih. Semoga materi yang diberikan oleh pelatih benar-benar dapat diimplementasikan tidak hanya saat mereka disekolah saja, namun saat dimanapun mereka berada, “ungkapnya.

I Wayan Darmayasa, S.Pd. selaku kepala sekolah yang hadir memantau kegiatan ini menyampaikan, MPLS yang digelar melalui latihan PBB ini bertujuan untuk menumbuhkan disiplin, rasa persatuan, tanggung jawab dan jiwa korsa siswa-siswi baru.

Terima kasih kepada TNI khususnya jajaran Kodim Klungkung yang begitu sabar dan semangat dalam melatih anak-anak. Yang pasti pihaknya akan selalu bersinergi dalam menanamkan jiwa disiplin serta membentuk karakter dan kepribadian siswa-siswinya, “terangnya.

Sementara itu, terpisah Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan tujuan diberikan latihan PBB ini untuk menanamkan disiplin dan taat kepada aturan serta membentuk karakter kepribadian siswa-siswi yang memiliki nilai-nilai kebangsaan dan jiwa nasionalisme sebagai generasi penerus bangsa

Harapannya, melalui kegiatan ini akan tercipta kader-kader generasi muda yang tak hanya cerdas dan terampil saja, melainkan kuat baik secara fisik maupun mental dengan dilandasi etika dan sopan santun, “tegas Pamen kelahiran Bima ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here