Beranda TNI & POLRI Letkol Suhendar Terjunkan Babinsa Kawal Upacara Keagamaan

Letkol Suhendar Terjunkan Babinsa Kawal Upacara Keagamaan

74
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – kabupaten Klungkung, Adanya beberapa kegiatan upacara adat di wilayah kabupaten Klungkung mendapat perhatian penuh Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si.

Perhatian pucuk pimpinan di Kodim Klungkung tersebutpun ditunjukkan dengan menerjunkan para Babinsa jajarannya untuk memantau, mengawal serta mengamankan prosesi kegiatan keagamaan yang di gelar masyarakat.

Saat dikonfirmasi melalui seluler, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si. membenarkan bahwa dirinya mengerahkan para Babinsa untuk membantu kelancaran kegiatan keagamaan yang ada di wilayah binaanya masing-masing.

Sebagaimana kita ketahui, Bali terkenal dengan tradisi adat dan budaya yang kuat dan lestari sampai dengan saat ini. Untuk itu, dirinya telah menginstruksikan kepada para Babinsa untuk mengawal dan mengamankan sekaligus membantu kegiatan upacara keagaaan di tiap wilayah binaannya, sehingga prosesi acara dapat berjalan dengan aman dan lancar, “lanjutnya.

Menurut Dandim, semua sudah dikoordinasikan dan dikondisikan dengan berbagai pihak terkait untuk memudahkan pelaksanaan di lapangan agar pencapaian tugas pokok berjalan maksimal. Terpantau hari ini ada kegiatan keagamaan di desa Semarapura Kaja, desa Pikat dan Nyalian, “bebernya.

Selain pengamanan, dirinya juga menekankan kepada para Babinsa untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk mentaati disiplin Prokes. Pasalnya pelaksanaan kegiatan upacara keagamaan pastinya akan melibatkan banyak orang, “ucapnya.

Besar harapannya, melalui pendampingan yang dilaksanakan pihaknya apapun kegiatan di masyarakat akan berjalan dengan aman dan lancar serta selalu mematuhi anjuran dan kebijakan pemerintah terkait Prokes, “tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here