Beranda PENDIDIKAN Lemhannas RI Tengah Kembangkan Kajian tentang Papua

Lemhannas RI Tengah Kembangkan Kajian tentang Papua

96
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Jakarta, Lemhannas RI saat ini tengah membuat kajian mengenai Papua sesuai arahan Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C) K.H. Ma’ruf Amin. Arahan itu sedang kami jalankan, kami berharap dalam waktu tidak terlalu lama kami bisa menyampaikan hasil kajian kami tentang Papua,” kata Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto (7/6).

Kajian tentang Papua ini akan difokuskan pada empat fokus bahasan yaitu ekonomi hijau, ekonomi biru, transformasi digital, dan demokrasi untuk Papua. “Diharapkan dengan arahan Bapak Wapres, komitmen kita untuk membangun Papua yang damai, Papua yang sejahtera,” kata Gubernur Andi. Lebih lanjut kajian-kajian ini bisa dijadikan dasar untuk membuat kebijakan bagi pemerintahh selanjutnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Andi saat Kuliah Umum Wakil Presiden RI pada Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 63 dan 64 tahun 2022 di Ruang Auditorium Gajah Mada, Gedung Pancagatra Lemhannas RI.

Selain kajian tentang Papua, saat ini Lemhannas RI juga melakukan fokus untuk lima kajian, yakni tentang ekonomi hijau, ekonomi biru, transformasi digital, konsolidasi demokrasi, dan juga ketahanan ibukota nusantara.

Kehadiran Wapres RI pada kuliah umum tersebut merupakan sebuah kehormatan bagi Lemhannas RI. “Sebuah kehormatan yang diberikan kepada kami di Lemhannas RI, Bapak Wapres bersedia meluangkan waktu untuk memberikan pembekalan kepada kami, terutama kepada PPRA 63 dan 64 yang disiapkan untuk menjadi pemimpin nasional tiga sampai lima tahun ke depan,” lanjut Gubernur Andi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol Dr. Purwadi Arianto, M.Si., Kepala Sekretariat Wakil Presiden Prof. Ahmad Erani Yustika, S.E., M.Sc., PhD., Deputi Pendidikan Kepemimpinan Tingkat Nasional Mayjen TNI Sugeng Santoso, S.I.P., Plt. Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Sekretariat Wakil Presiden Lukman Hakim Siregar, Staf khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Reformasi Birokrasi Mohamad Nasir, Wakil Tenaga Profesional Lemhannas RI Mayjen TNI (Purn) E. Imam Maksudi, Wakil Koordinator Tenaga Ahli Pengajar Lemhannas RI Mayjen TNI Rido Hermawan, M.Sc., dan para pejabat struktural Lemhannas RI. Selain itu hadir pula para Tenaga Profesional Lemhannas RI, para Tenaga Ahli Pengajar Lemhannas RI, dan Tenaga Ahli Pengkaji Lemhannas RI.

Biro Humas Lemhannas RI
Jalan Medan Merdeka Selatan 10, Jakarta 10110
Telp. 021-3832108/09
http://www.lemhannas.go.id
Instagram : @lemhannas_ri
Facebook : lembagaketahanannasionalri
Twitter : @LemhannasRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here