Beranda PERISTIWA Lalu Lintas Hewan Ternak Di Nusa Penida Dijaga Ketat Aparat Gabungan

Lalu Lintas Hewan Ternak Di Nusa Penida Dijaga Ketat Aparat Gabungan

85
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Pengawasan lalu lintas hewan secara ketat terus dilakukan jajaran Kodim 1610/Klungkung. Salah satunya di pelabuhan kapal Roro Nusa Penida.

Aparat pengamanan dari Koramil Nusa penida bersama Polsek dan Satgas penangan PMK terjun langsung memantau arus lalu lintas ternak di satu-satunya pelabuhan kapal di Nusa Penida tersebut, Selasa (12/07/22).

Wadanramil Nusa Penida kapten Inf I Made Purwadi mengatakan bahwa pengawasan yang dilakukan sudah berjalan dengan baik dan sudah sesuai dengan prosedur.

“Pengetatan lalu lintas, khususnya hewan ternak ini dilakukan untuk mengantisipasi masuknya PMK, diwilayah Klungkung,” terangnya.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan pihaknya akan terus melakukan upaya dalam penanganan PMK sampai situasi dan kondisi benar-benar dinyatakan aman.

“Hal ini harus kami lakukan agar wilayah Klungkung bebas PMK. Komunikasi, sosialisasi dan edukasi serta pengawasan lalu lintas hewan ternak akan terus digelar Satgas penanganan PMK,“ ungkapnya.

Red/.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here