Beranda TNI & POLRI Koramil Nusa Penida Sidak Pasar Tradisional Sampalan

Koramil Nusa Penida Sidak Pasar Tradisional Sampalan

184
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kabupaten Klungkung, Patroli penegakan disiplin protokol kesehatan Covid 19 kembali digelar Koramil 1610-04/Nusa Penida.

Dipimpin langsung Wadanramil Kapten Inf I Made Purwadi, beberapa titik yang menjadi tempat berkerumunnya masyarakatpun disisir. Salah satunya pasar tradisional Sampalan, desa Batununggul -Nusa penida, Kamis (28/07/22).

Hari ini kita gelar patroli penegakan disiplin Prokes Covid 19 dengan prioritas titik-titik yang menjadi pusat berkerumunnya masyarakat, salah satunya pasar, “ucap Wadanramil.

Himbauan dan edukasi kepada pedagang dan pengunjung yang berada di agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M sebagai upaya pencegahan penularan Virus Covid-19,”imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menambahkan, pasar merupakan salah satu kluster penyebaran Covid 19. Pasalnya mobilitas, aktifitas serta interaksi di pasar sangatlah tinggi. Untuk itu menjadi hal yang sangat penting bagi masyarakat untuk menerapkan disiplin Prokes.

Namun dirinya selalu mengingatkan kepada seluruh jajarannya, saat memberikan himbauan maupun penegakan disiplin prokes selalu mengedepankan metode persuasif dan humanis, sehingga arahan maupun himbauan yang kita berikan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here