Beranda TNI & POLRI Koramil Nusa Penida Perketat Pelabuhan Demi Cegah Covid 19 Dan PMK

Koramil Nusa Penida Perketat Pelabuhan Demi Cegah Covid 19 Dan PMK

144
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kabupaten Klungkung,- Kodim Klungkung terus eksis dalam pencegahan serta penanganan virus Corona di wilayah teritorialnya.

Seperti halnya yang terlihat di Nusa Penida pagi ini, saat aparat Koramil Nusa Penida bersama instansi terkait melaksanakan pemantauan sekaligus penerapan PPKM terkait Covid maupun PMK.

Saat dikonfirmasi, Wadanramil Nusa Penida Kapten Inf I Made Purwadi membenarkan adanya penjagaan personelnya di pelabuhan yang menjadi akses keluar masuk ke Nusa Penida.

Ya, anggota Koramil kita sebar di tiga pelabuhan yaitu pelabuhan segitiga emas Sampalan dan pelabuhan kapal Roro Nusa Penida serta pelabuhan jembatan kuning Nusa Lembongan, “ungkapnya Rabu (03/08/22).

Disana, anggota Koramil bersinergi dengan instansi terkait melaksanakan pemantauan dan pengecekan langsung tentang disiplin Prokes Covid 19, maupun distribusi hewan ternak khususnya di pelabuhan kapal Roro, “terangnya.

Kegiatan ini digelar sebagai upaya dalam menekan laju Covid 19 serta pencegahan PMK di wilayah Klungkung, “imbuhnya.

Terpisah Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menambahkan bahwa penjagaan yang dilakukan aparat setempat, dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesadaran serta disiplin masyarakat untuk tetap konsisten ditengah pandemi Covid 19 maupun PMK yang masih berlangsung.

Dandim Klungkung menilai, dengan peningkatan kunjungan wisatawan di wilayah Nusa Penida dan Lembongan, tentunya penerapan Prokes maupun khususnya menjadi hal yang wajib.

Dengan konsistensi aparat dalam melaksanakan pengamanan, dirinya berharap juga didukung dengan kesadaran wisatawan maupun masyarakat untuk selalu patuh akan Prokes demi mewujudkan Nusa Penida sebagai destinasi wisata yang aman, nyaman dan sehat, “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here