Beranda TNI & POLRI Komunikasi, Jurus Jitu Babinsa Klungkung Bina Wilayah

Komunikasi, Jurus Jitu Babinsa Klungkung Bina Wilayah

119
0
Komunikasi, Jurus Jitu Babinsa Klungkung Bina Wilayah

 Indonesiaseharusnya-bali.comBali, Klungkung Kamis (09/05/2022). Sebagai garda terdepan yang bertugas di desa, komunikasi menjadi hal yang penting bagi seorang Babinsa.

 Pasalnya dengan komunikasi yang baik akan menciptakan tali silahturahmi dan kerjasama yang baik antara Babinsa dan warga binaanya.

 Demikian dikatakan Koptu Kadek Parta Babinsa desa Bunga Mekar saat melaksanakan Komsos dengan masyarakat yang sedang berkunjung di wisata Angel Billabong Nusa Penida dini hari (09/05/22).

 “Komsos ini secara rutin dan berkesinambungan terus kita gelar sebagai upaya meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya,” Ungkapnya.

 Terpisah Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan KomsosTNI merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial  dalam rangka memelihara komunikasi dan silaturahmi dengan seluruh elemen bangsa.

 “Komunikasi yang baik akan menghantarkan kita pada suatu hubungan serta ikatan hati yang harmonis, sehingga akan bermuara pada informasi, hal-hal menonjol maupun berbagai permasalahan yang ada di wilayah binaan terpantau secara dini,” Terangnya.

 Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, jelas Dandim melalui Komsos kita tingkatkan kesadaran masyarakat dengan metode himbauan, sosialisasi maupun edukasi.

 Untuk itu, dirinya selalu menekankan kepada seluruh jajarannya untuk mengoptimalkan komunikasi dan koordinasi dalam pelaksanaan tugasnya,  “Ingat, komunikasi adalah jurus jitu seorang Babinsa dalam membina wilayahnya, tegasnya.

(Red. Vidra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here